• Alamat : Jalan Raya Panglegur Km.4 Pamekasan 69371 - Jawa Timur
  • Telp/Fax : +62 324 322551
  • Email : pai@iainmadura.ac.id

Pendidikan Agama Islam

Institut Agama Islam Negeri Madura

MAHASISWA PRODI PAI FAKULTAS TARBIYAH MERAIH PENGHARGAAN KACONG BERTALENTA TERBAIK KABUPATEN PAMEKASAN 2019


Pamekasan.iainmadura.ac.id-Sekali lagi, mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menorehkan penghargaan dalam ajang kompetisi tingkat Kabupaten. Kali ini mahasiswa program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) meraih penghargaan Kacong Bertalenta Terbaik 2019 dalam pemilihan “Kacong Cebbhing Kabupaten Pamekasan 2019”di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan.Kompetisi ini dimulai dengan rententan seleksi mulai dari tes tulis tentang pengetahuan seputar Pamekasan, dilanjutkan dengan penampilan talenta dan diakhiri dengan tes wawancara. Empat hal tercakup dalam tes wawancara ini, yaitu psikologi, kebudayaan, Bahasa inggris serta  keikutsertaan dalam organisasi. Ajang ini diikuti oleh putra-putri terbaik pamekasan dan menghasilkan 10 terbaik kacong cebbhing kabupaten Pamekasan.  
Mulyadi mahasiswa Prodi PAI semester 5 berhasil maju ke babak grand final dan meraih penghargaan Kacong Bertalenta Terbaik 2019 dalam Grand Final Pemilihan Kacong Cebbhing Kabupaten Pamekasan 2019 pada hari Sabtu (03/08/19) di lapangan Mandhapa Ronggosukowati Pamekasan jam 19:00. Dalam audisi Mulyadi menampilkan pidato berbahasa Indonesia yang disintesakan dengan unsur komedi di dalamnya. Hal ini membuat para peserta lain terkagum- kagum dan menikmati pidato yang disampaikan. Mulyadi pun bersyukur dan bahagia atas keberhasilannya saat ini. “Alhamdulillah saya bisa membawa nama PAI untuk mengikuti ajang Kacong Cebbhing ini, dan bisa terpilih menjadi kacong bertalenta terbaik. Semoga ini bisa membanggakan IAIN Madura khususnya Program Studi PAI”ungkapnya. (04/08/19)
Senada seperti halnya Mulyadi, Nur Afni Maulina mahasiswi PAI semester 3 dan juga The Winner Duta kampus IAIN Madura tahun 2019 yang pada malam itu hadir sebagai tamu daerah juga mengutarakan rasa bahagia yang sama karena prodi PAI telah Berjaya pada malam itu. “Alhamdulillah, Mulyadi telah membanggakan almamater IAIN Madura dan Prodi PAI khususnya. Talenta yang diatampilkan juga sangat bagus dan luar biasa. Mulyadi akan menjadi contoh untuk para pemuda di kabupaten Pamekasan dan mahasiswa IAIN Madura khususnya. (04/08/19). Semua mahasiswa yang hadir saat itu mengamini apa yang disampaikan Duta Kampus 2019 ini. 
Tidak hanya mahasiswa yang memberikan dukungannya pada Kacong Mulyadi, Ketua Prodi PAI Ibu Muliatul Maghfiroh, M.Pd.I.  pun memberikan support yang luar biasa pada malam itu. Ketua Prodi PAI berharap mahasiswa PAI bisa termotivasi dengan munculnya beberapa talent yang berbakat dari Program studi tertua (Pertama didirikan mulai IAIN cabang Surabaya-STAIN Pamekasan hingga menjadi IAIN Madura) dan paling banyak jumlah mahasiswa serta lulusannnya se IAIN Madura ini. Beliau sangat antusias untuk mengembangkan potensi yang ada pada PAI dan mahasiswanya serta meminta dukungan civitas akademika untuk mewujudkannya. Ibu Mulia mengungkapkan“Insyaallah masih banyak hidden potency pada mahasiswa PAI yang sangat banyak jumlahnya ini sehingga membutuhkan banyak support dan motivasi dari berbagai civitas akademika agar potensi-potensi itu muncul dan berkembang untuk mengharumkan IAIN Madura.”(Humas)

 

Hasil polling sementara

Bagaimana pendapat anda tentang web Prodi Pendidikan Agama Islam?

Sangat Baik
44.4 %
Baik
11.1 %
Cukup
22.2 %
Kurang
22.2 %
Pilih polling sekarang

Data Pengunjung

Online 0 Users
Total Hits Hits
Hari Ini 84
Kemarin 825
Bulan Ini 33441
Tahun Ini 289944
Total 363797